Wednesday 10 January 2018

SERUNYA BERMAIN TRAMPOLIN

Trampolin adalah salah satu permainan yang sangat disukai oleh anak-anak. Saat bermain trampoline, anak-anak akan melompat kegirangan, tertawa bersama teman-temannya dan berkeringat. Bermain trampoline tanpa disadari merupakan sarana sarana untuk berolahraga. Biasanya, anak-anak enggan melakukan aktifitas fisik yang melelahkan seperti berjalan dan berlari. Apalagi di era digital seperti sekarang, anak-anak menjadi lebih malas bergerak, karena lebih asik menonton televisi atau bermain gadget. Bermain trampoline dapat melatih sensor motoric kasar pada anak dan juga melatih keeimbangan.

Alhamdulillah, mulai awal tahun 2018 ini, kami berkomitmen untuk meningkatkan sarana sekolah. Menambah sarana bermain trampoline agar anak-anak bisa bermain sekaligus melakukan aktifitas fisik dengan cara yang asik. Selain itu, anak- anak diajarkan untuk mengantri dan melatih kesabaran dalam menunggu giliran, karena permainan  ini hanya bisa diikuti oleh 4 orang anak dalam sekali permainan. Anak-anak juga diajarkan untuk disiplin dalam mengenakan kaos kaki ketika bermain trampoline untuk menjaga kebersihan di dalam wahana. Selesai bermain, mereka juga diajarkan untuk meletakkan kembali kaos kaki yang disediakan sekolah apabila ada yang lupa membawa kaos kaki dari rumah. Antusias anak-anak cukup tinggi sehingga anak-anak datang ke sekolah lebih awal dari biasanya agar mereka bisa lebih lama bermain trampoline.




1 comment:

Billy said...

Mohon info/kontaknya pak/bu (WA) agar bisa tanya lebih detail mengenai TK Smart Bee untuk putra kami yang sudah berumur 4 tahun. Terima kasih.
Billy-Kemakmuran Depok 2 Tengah.

PG/ TK ISLAM SMART BEE - Children Education

My photo
Based on Islamic system. We commit to be partner for parents to provide educated play ground for their beloved children. Contact us: Jl.Danau Maninjau Raya No.221, Ph 62-21-7712280/99484811 cp. SARI DEWI NURPRATIWI, S.Pd